Sabtu, 20 April 2013

Ratapan Seorang Pelajar Kelas 10

Kamis kemarin baru saja Ujian Nasional SMA selesai,yaa meski ada beberapa provinsi yang masih ketinggalan UN nya,well kali ini bukan mau bahas soal UN atau yang semacamnya, tapi sekarang ngebahas libur buat gue selama kaka kelas gue UN, eeh bukan libur tapi BELAJAR DI RUMAH! asli ini bener bener belajar di rumah.

Oke biar lebih kebayang tugasnya bakal gue data tugas tugasnya:
1. Ekonomi : buat kamus dari  1000  istilah ekonomi dan 500 akuntansi,dibuat buku seperti kamus,diprint di kertas ukuran A5 dan dikumpulkan hari Jumat setelah UN.

2. B. Inggris : buat kliping dari soal yang dikasih gurunya ( buat teks descriptive,narrative,news item,bikin 20 vocab dan 5 pertanyaan dari masing masing teks,cari 100 proverbs dan artinya,cari 100 verb 1,2,3,ing,cari 5 lagu yang mengandung Degree of Comparison)

3. B.I : buat cerpen minimal 500 kata

4. dan tugas tugas lainnya yang gue aja lupa.

Selama 4 hari itu gue BENER BENER belajar di rumah,bangun tidur jam 9 langsung nyalain laptop *kadang lupa mandi* sampaaaiii malam, buat apa? ya buat ngerjain tugasnya lah.
Terus tugasnya selesai? ya selesai dong :D ,tapi masalah belum selesai.

Gue sengaja ga ngeprint tugasnya dulu biar pas hari kamis gue langsung print semua tugasnya,TAPIIII!!!! JENG!JENG!JENG!, printer gue erroooorrr, tintanya ngadat semuaaa!!!
awalnya sih gue woles soalnya masih sore, tapi waktu berlalu #eeaa malam pun tiba dan si printer masih terdiam tanpa mengeluarkan tinta cintanya -_-.

Mendadak gue panik,shock,stress,galau. Malam itu pun gue memutuskan ke rumah temen gue dan ternyata disana ada 6 orang yang mau ngeprint juga yang masing masing mau ngeprint sekitar 200 lembar soal -_-.
DAANNNN, ternyata printer itu juga ngadat pas baru setengah jalan. Gue langsung ke rental komputer sama temen gue dan temen temen gue pun nitipin flashdisk mereka buat di print tugasnya. Pas sampe gue colok satu persatu flashdisk mereka, gue tatap jumlah sheet masing masing tugas mereka, sejenak gue terdiam dan mikir "200 x 6 = 1200 , kertas A5 dan bolak balik" lalu gue liat jam ,jam 9 malam, gue langsung ngambil keputusan "udah kita balik aja sekarang, mau pulang jam berapa to kalo kita ngeprint segini banyak". Gue pun sempet mampir ke warung sambil sedikit istirahat sebelum kembali ke rumah temen gue.

Dan besoknya gue ke sekolah tanpa hasil, gue hanya bisa menyelesaikan tugas yang dikirim lewat email aja.
Untungnya tugas Ekonomi dikasih tenggang waktu sampe Senin,tapi tugas bahasa inggris ENGGAAKK.

Hari Jumat itu pun gue langsung menuju rumah bersama temen gue buat bawa printer gue tercinta ke tukang service, tapi ternyata printer bgue gabisa selesai ari itu dan gue pun hari itu numpang ngeprint tugas bahasa inggris yang harus dikumpulin Sabtu,dan itu pun nilainya dikurangin.

Besoknya hape gue tetep sunyi, ga ada kabar dari tukang servicrnya "DASAR HARKOS" ,dan hari ini pun gue ga dapet hasil apa apa, gue mau numpang ngeprint juga ga enak gara gara terlalu banyak, dan besok tempat servicenya tutup, alhasil rental komputerlah harapan gue satu satunya.

Tapi intinya gue buat postingan ini bukan buat ngeluh, tapi gue sadar ternyata tugas tugas itu emang buat ngelatih gue, kelak gue bakal ngehadepin tugas yang lebih BANYAAAAK dan BERAAAT dari ini buat nafkahin anak istri gue kelak #EEeeaaaa. Lama kelamaan gue jadi biasa ngerjain tugas kaya gini dengan segala konsekuensinya, meski gue telat ngumpulin, meski gue cape, gue butuh nilai buat kelak kalo gue lulus SMA. :D

9 komentar:

  1. gue cuma bisa bantu doa sob, sukses yaa !

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Sama sob, emang gak ada yg namanya libur, libur dari tugas terutama.
    Waktu liburan kemaren gue dikasih tugas banyak juga, tp untungnya bukan ngeprint2 gitu, tugasnya cuma nulis2 dibuku catatan, jadi bisa ngerjain di sekolah deh. :D #curcol

    BalasHapus
  4. kita sama-sama kelas 10, bro. tapi muka lo kok lebih tua dari gue ya muahahaha :))

    gue libur lima hari dan asiknya, nggak ada tugas sama sekali..

    jadi miris juga ngeliat tugas yang lo dapet gitu, prihatin sesama pelajar hahaha.

    BalasHapus
  5. Bro Reza, libur hanya pas kenaikan kelas aja, selebihnya belajar di rmah -_-
    bro Kevin, bukan tua sih tapi muka gue tipe muka visioner haha. Beda nasib sih

    BalasHapus
  6. kesian ya kak. gue jadi ngeri nih. gue kan baru selesai UN SMP .__. gimana jadinya kalo gue kelas 10 :3

    BalasHapus