Rabu, 01 Mei 2013

Tugas? ENJOY! :D

Jeng jeng jeng jeeeeengg...
Selamat sore berhujan teman-teman, oh iya disini emang hujan, di kota Cimahi pukul 17:13.
Sekarang gue kembali mau nyeritain soal kesibukan gue sebagai pelajar.

Setelah kemaren gue sukses buat "Kamus Ekonomi & Akuntansi" , buat 3 buah kubus dari besi yang harus di las, dan tugas tugas lainnya , sekarang gue udah nyelesein satu tugas lagi, tugas apa? tugas PLH atau Pendidikan Lingkungan Hidup yang langsung diajarkan oleh kepala sekolah gue.

Tugasnya apa?
Simpel sih, cuma disuruh buat poster ukuran 70cm x 90cm, terus yang bikin susah apa?
Pertama buat desainnya, gue udah berapa kali buat desain poster tentang lingkungan hidup tapi ga ada yang bagus, tapi akhirnya gue berhasil buat satu desain yang simpel dan ngambil kutipan kata kata mutiara dari anak presiden kita bpk. Susilo Bambang Yudhoyono yang gue juga lupa nama anaknya siapa. Pokonya kata-katanya tuh gini "DO SMALL, DO NOW, FOR BIG CHANGES" yaa kalo ga salah gitu lah, gue denger kata kata itu pas dia diundang di acara Mata Najwa, dan ini lah hasil desain pertama gue:

Masalah kedua muncul pas mau dicetak, gue lupa ngatur ukurannya jadinya poster terlalu kecil dan pas dibesarin malah jadi pecah pecah dan hanya bisa dibuat landscape padahal harusnya potrait.

Tapi akhirnya karena udah mepet waktunya karena besoknya harus dikumpulin yaudah gue cetak, terus masalah ketiga  muncul pas gue mau buat bingkai, kira-kira gue mulai beli kayu terus gue bawa kayu sekitar 3 atau 4 meter make motor bareng temen gue sampe berhasil ngebingkai itu satu setengah jam, gue beres ngerjain pukul setengah empat, padahal batasnya jam 3, tapi gue paksain berangkat lgi ke sekolah sore sore, untungnya kepala sekolah gue masih ada dan nerima tugas gue.

Tapi abis gue pikir pikir gue kurang puas sama hasilnya, terus begitu nyampe rumah gue langsung nyalain laptop gue tercinta dan mulai buat desain baru, gue cari referensi gambar yang bagus, gue ga lupa sekarang buat ukurannya dengan benar biar hasilnya ga pecah, yaah pokonya jauh lebih baik dari sebelumnya, dan ini hasilnya:

Terus masalah keempat dateng pas gue mau nyetak posternya, gue udah bilang sih sama guru gue bakal buat desain baru soalnya kurang puas sama yang sebelumnya, terus kata dia boleh aja nanti sore dikumpulin. Yaudah gue buru buru nyetak tuh poster sama temen gue, katanya beres jam 3 eh pas jam 3 gue kesana taunya baru dicetak. Alhasil jadwal gue ngaret lagi, terus abis beres nyetak gue muter muter nyari tempat pigura yang murah, satu satu gue datengin ternyata mahal mahal, akhirnya gue dapet yang murah tapi harus bawa kayunya sendiri yaudah gue sama temen gue lagi lagi harus beli kayu dan berat berat bawa kesana.

masalah kelima tuh pas udah mau dipigurain, ternyata waktu sudah menunjukan pukul 4 lebih jadinya gue gabisa ngumpulin hari ini.

belum selesai nih, masalah keenam tuh pas gue sama temen gue mau pulang ternyata ujan gede terpaksa gue berteduh bentar.

selama berteduh gue istirahat sambil ngerenung, "gila bisa tepar nih kalo gue tiap hari kaya gini, tapi asik juga sih, kan keren tuh tiap hari sibuk ngerjain tugas bukan sibuk yang aneh aneh, terus kan bisa buat ngelatih gue juga buat masa depan biar udah terbiasa sama tugas dan kewajiban gue lagian gue kaya gini juga kan buat ngejar nilai, masa mau masuk IPA banyak ngeluh" dan akhirnya gue bawa enjoy aja semua tuga tugas gue, toh cap di diri gue masih pelajar. :D

3 komentar:

  1. tugas oh tugas.. oke deh nice post.. :))

    BalasHapus
  2. Wah... ternyata ada bibit kreatif yg menggeliat di diri author nih... semangat ya!! terus kembangkan kemampuan diri... :) Tugas itu memang proses... :)

    BalasHapus